Breaking News

BlogRoll

Senin, 05 Desember 2011

Tips apabila Mobil anda Mogok

Bila anda dalam perjalanan dan kendaraan anda tiba tiba saja mogok dan ada buta atau tidak mengetahui mengenai mesin, pasti anda akan panik dan keringat dingin  bercucuran apalagi Mobil yang anda kendarai mogok di tengah hutan atau tidak ada rumah penduduk. Bila situasi ini terjadi lakukan beberapa langkah / tips di bawah ini :

  1. Pinggirkan Mobil anda ke daerah yang aman
  2. Bila penumpang dan ada turun maka barang berharga dibawa, jangan dibiarkan di dalam mobil.
  3. Langkah paling mudah, cari bengkel, bila tidak ada hubungi posko kendaraan yang sesuai dengan merk mobil anda, mereka siap membantu.
  4. Ada tiga indikator yang bisa menjadi patokan awal kerusakan mobil, perhatikan dashboard, pastikan indikator temperatur , oli dan pengisian aki, beberapa kendaraan malah lebih lengkap lagi, lihat lampu menyala, disitulah kerusakan terjadi.
  5. Bila indikator tak menampakan keanehan, maka periksa beberapa hal :
  • Filter Bensin, bila terjadi kemacetan bensin, maka bisa dilakukan by pass pada selang bensin dengan pipa tubing pada filter. Jadi filter tidak usah di fungsikan.
  • Penyumbatan saluran bensin, cek dengan cara mencopot saluran bensin ke kaburator. Bila tak mengalir, coba sedot dengan tetap terus distater, sampai bensin mengucur.
  • Pengapian hilang, mobil tiba tiba mati dan tidak bisa dihidupkan, periksa busi, aki, kondensor dan platina, Bersihkan.
  • Tali Kipas rusak, Indikasinya saat mobil dihidupkan bunyi deritan, segera ganti, mobil masih bisa berjalan.
Gimana, gampang kan.

1 komentar:

Designed By VungTauZ.Com